hendratno Karena cinta ampas berubah jadi sari murni, karena cinta pedih menjadi obat. Karena cinta kematian berubah jadi kehidupan, karena cinta raja berubah menjadi hamba. ~Jalaluddin Rumi~

Apa itu WordPress? Panduan Untuk Pemula

1 min read

apa itu wordpress

Apa itu WordPress – Membuat situs web baru adalah tugas yang menakutkan. Anda ingin membangun sesuatu yang disukai pelanggan Anda, tetapi Anda tidak ingin setup membutuhkan waktu beberapa bulan atau menjadi sangat teknis sehingga Anda memerlukan pengembang untuk setiap pembaruan salinan tunggal.

Dalam penelitian Anda, Anda mungkin menemukan WordPress sebagai solusi yang memungkinkan. Tetapi ada satu masalah – Anda tidak tahu apa itu WordPress atau bagaimana WordPress dapat membantu bisnis Anda.

Jangan khawatir, panduan pemula ini akan mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui.

Apa itu WordPress?

WordPress adalah Content Management System (CMS) sumber terbuka. Ini adalah alat yang populer untuk individu tanpa pengalaman pengkodean yang ingin membangun situs web dan blog.

Perangkat lunak ini tidak memerlukan biaya apa pun. Siapa pun dapat menginstal, menggunakan, dan memodifikasinya secara gratis.

Mengapa Menggunakan WordPress?

WordPress adalah platform yang disukai banyak blogger dan bisnis. Faktanya, lebih dari 36,4% dari semua situs web online menggunakan WordPress. Berikut adalah beberapa alasan mengapa WordPress sangat populer:

1. WordPress adalah open-source.

WordPress adalah platform sumber terbuka. Ini berarti siapa pun dapat memodifikasi kode sumber dan mendistribusikan kembali perangkat lunak.

Ini dirancang untuk orang-orang untuk menyumbangkan ide-ide mereka untuk meningkatkan platform. Ada komunitas sumber terbuka yang membantu menjadikan WordPress lebih baik.

2. WordPress mudah digunakan untuk pemula.

WordPress tidak memerlukan gelar teknik komputer. Ini sebenarnya dibangun untuk orang-orang non-teknis. Antarmuka pengguna intuitif dan ramah.

Untuk menambahkan desain baru ke situs web Anda, Anda dapat mengunduh tema. Jika Anda perlu menambahkan fungsi baru, seperti formulir kontak, Anda cukup memasang plugin. Tugas pengembangan web yang biasanya membutuhkan waktu berjam-jam untuk diselesaikan dapat dilakukan dalam hitungan menit.

3. WordPress adalah SEO-friendly.

Tidak cukup hanya membangun situs web WordPress. Anda ingin orang menemukan dan mengunjungi situs web Anda melalui optimisasi mesin pencari.

Dengan plugin SEO, seperti Yoast SEO, Anda dapat meningkatkan peringkat dengan saran tautan internal dan templat uraian meta.

4. WordPress mendukung semua jenis media.

WordPress tidak membatasi jenis media utama apa pun. Jadi, Anda dapat menggunakan kombinasi teks, gambar, dan video apa pun di situs web Anda.

Di pasar yang kompetitif ini untuk perhatian konsumen, baik untuk mengetahui bahwa platform memberi Anda kebebasan kreatif.

5. Keamanan WordPress

Keamanan adalah perhatian utama bagi bisnis. Dengan jumlah pelanggaran data yang terjadi setiap tahun, Anda ingin ketenangan pikiran bahwa data Anda (dan data pelanggan Anda) akan dilindungi.

Selama Anda terus memperbarui plugin dan kata sandi, WordPress adalah salah satu platform CMS yang paling aman dan aman. Platform ini menawarkan beberapa fitur untuk melindungi situs web Anda, seperti logout pengguna yang menganggur dan menambahkan otentikasi dua faktor.

6. WordPress gratis untuk digunakan.

WordPress sepenuhnya gratis. Anda tidak akan dikenakan biaya apa pun untuk menggunakan perangkat lunak. Namun, Anda harus membayar penyedia hosting pihak ketiga untuk membuat situs web Anda tersedia secara online.

hendratno Karena cinta ampas berubah jadi sari murni, karena cinta pedih menjadi obat. Karena cinta kematian berubah jadi kehidupan, karena cinta raja berubah menjadi hamba. ~Jalaluddin Rumi~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *