Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
GoPena

Menyajikan Konten-konten Informatif

img

6 Objek Wisata Pantai di Lampung nan Menawan

/
/
/
173 Views

Wisata Pantai di Lampung – Lampung adalah provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera. Berbatasan dengan Selat Sunda, Lampung menjadi sebuah provinsi yang sibuk dan merupakan pintu keluar masuk kendaraan dari dan ke Jawa. Selain hal tersebut, Lampung juga terkenal dengan keberadaan objek wisatanya.

Salah satu objek wisata unggulan adalah pantai. Ada banyak objek wisata pantai di Lampung yang siap memanjakan para pemburu pantai di Indonesia. Jika bicara masalah pantai, Indonesia memang tidak akan kalah dari berbagai negara lainnya. Anda tidak akan merasa bosan mengunjungi aneka pantai termasuk pantai di Lampung.

Setiap pantai memiliki detail dan keunikan nya masing-masing yang membuat Anda susah melupakannya. Pantai menjadi salah satu tempat seru yang banyak diburu karena keunikannya dan karena ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pantai sehingga liburan kita tidak akan pernah membosankan.

Nah, kira-kira, apa pantai apa saja ya objek wisata pantai di Lampung yang worth it untuk di kunjungi? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Pantai Pasir Putih

pantai pasir putih
baraoutdoor.com

Seperti namanya, objek wisata pantai di Lampung ini memiliki hamparan pantai berpasir putih yang memukau. Airnya berwarna biru berlian yang jernih sehingga dasar laut dapat terlihat dengan jelas. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini.

Anda dapat menjajal menaiki perahu nelayan dan menikmati keindahan laut dangkal d sekitar pantai. Ombaknya yang tenang dan garis pantainya yang panjang membuat Anda dapat dengan mudah bermain air di pantai ini. Adapun pemandangan yang dapat Anda lihat meliputi pulau-pulau kecil yang tampak dari kejauhan.

Hal ini membuat Anda dapat dengan mudah mendapatkan view yang instagramable di sini. Objek wisata pantai di Lampung ini menjadi salah satu pantai menarik dan layak Anda kunjungi dengan beragam aktivitas yang dapat Anda lakukan. Adapun lokasinya berada di Rangai Tri Tunggal, Lampung Selatan.

2. Pantai Wartawan Nan Menawan

Pantai Wartawan lampung
wisatasumatera.com

Objek wisata pantai di Lampung yang kedua adalah Pantai Wartawan. Walaupun namanya Pantai Wartawan, Anda tidak akan dengan mudah menemukan wartawan di pantai ini. Pantai unik dan menawan ini memiliki berbagai keunikan yang membuatnya harus dikunjungi jika Anda singgah di Lampung.

Ada coastal ride atau jalan raya tepi pantai yang dapat Anda nikmati di sini. Pasir pantainya putih dan cantik. Selain itu, pantai ini juga memiliki keunikan lainnya, yaitu adanya sumber air panas. Pantai yang memiliki sumber air panas tentunya tidak akan kita temukan di sembarang tempat bukan?

Anda bisa membawa makanan seperti telur dan hasil pancingan Anda ke spot air panas dan merebusnya. Setelah matang, Anda dapat menyantapnya bersama keluarga dan teman-teman. Sebuah pengalaman yang menarik untuk dicoba bukan?

Anda juga dapat menyusuri pantai yang memiliki banyak batu karang ini dan mencari spot foto yang cantik. Ada banyak tempat yang instagramable siap menyambut Anda.

3. Pantai Alau-Alau Anti Galau

Pantai Alau-Alau lampung
booking.com

Objek wisata pantai di Lampung yang ketiga adalah pantai Alau-alau. Pantai Alau-alau adalah sebuah resort yang dilengkapi dengan pantai pribadi yang indah dan terawat. Tempat ini menjadi sangat hits di media sosial karena keindahannya.

Pantai pasir putih dan bersih ini siap menjamu Anda begitu Anda menjejakkan kaki di tempat ini. Ada banyak spot foto yang tidak hanya apik tetapi juga epik di sini. Bagi Anda pemburu foto cantik, Anda tidak boleh melewatkan resort satu ini.

Ada pohon dengan bentuk unik, hamparan pasir putih yang luas layaknya padang pasir, pantai yang tenang dan nyaman, serta berbagai keunggulan lainnya. Walaupun tidak menginap di resort, Anda tetap dapat memasuki kawasan pantai Alau-alau ini. Cukup membayar tiket masuk, Anda bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus menginap.

4. Pantai Tanjung Setia, Pantainya Para Peselancar

Pantai Tanjung Setia lampung
ukangngetrip.blogspot.co.id

Pesona pantai di Lampung memang tidak ada habisnya. Objek wisata pantai di Lampung yang selanjutnya adalah pantai Tanjung Setia. Jika tadi kita hanya membahas pantai cantik yang instagramable, kini kita membahas pantai yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas air yang menantang.

Apalagi jika bukan surfing atau berselancar. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga terkenal di kalangan para peselancar termasuk peselancar dari luar negeri. Ombak di pantai ini juga dinobatkan menjadi salah satu ombak terbaik berdasarkan survey peselancar.

Ketinggian ombak dapat mencapai 7 meter. Ombaknya pun memiliki panjang yang cukup dahsyat yaitu 200 meter. Dijamin para peselancar puas menaklukan ombak di kawasan pantai ini.

Kawasan pantai yang masih sangat alami ini menarik banyak peselancar untuk menjajal ombaknya. Tidak heran, pantai yang berada di Lampung barat ini kerap ramai pada musim selancar tiba saat ombak sedang bagus-bagusnya.

5. Liburan Seru di Pantai Mutun

Pantai Mutun lampung
pariwisata.pesawarankab.go.id

Ingin liburan lengkap, objek wisata pantai di Lampung satu ini dapat menjadi pilihan. Pantai Mutun adalah pantai yang menyediakan fasilitas liburan yang lengkap. Anda dapat melakukan banyak aktivitas menyenangkan di pantai ini. Apalagi jika Anda termasuk orang yang menyukai kegiatan aktivitas air.

Tempat ini menjadi tempat yang sangat tepat bagi Anda. Tempat wisata ini juga termasuk tempat wisata yang well developed. Sudah ada fasilitas penunjang yang lengkap dan akomodasi tempat penginapan yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Ada banyak permainan yang dapat Anda jajal di antaranya adalah banana boat, wahana air, water boom, perahu, dan sebagainya. Tiap wahana memiliki keseruannya masing-masing. Anda juga dapat menyewa pondokan untuk Anda bersantai di tepi pantai setelah melakukan banyak aktivitas air yang melelahkan.

Anda akan merasakan banyak hal menyenangkan di sini. Sebuah tepat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat.

6. Pantai Pasir Timbul Juga Ada di Lampung

Pantai Pasir Timbul lampung
alampriangan.com

Pulau Pasir atau yang biasa disebut dengan pantai Pasir Timbul adalah objek wisata pantai di Lampung selanjutnya. Pantai ini sangat menarik karena hanya berupa gundukan pasir di tengah lautan. Pulau kecil ini bahkan bisa tenggelam jika sedang rob.

Pantai mungil di tengah laut ini memberikan pemandangan yang menawan. Anda tidak akan menyangka ada pemandangan seindah ini. Air laut yang jernih menambah indahnya pemandangan di sekitar pantai mungil ini. Anda dapat menyeberang dari banyak pantai di kawasan Lampung.

Tentunya harganya akan berbeda tergantung jauh dekatnya pantai dari pantai mungil ini.

Nah, itu tadi ulasan 6 pantai yang ada di Lampung yang harus Anda kunjungi. Objek wisata pantai di Lampung ini tidak boleh Anda lewatkan karena selain indah, ada banyak pula aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai-pantai tersebut. Yang pasti, Anda tidak akan terlewat untuk mendapatkan gambar cantik dan menawan yang siap Anda abadikan dari balik kamera. Selamat berlibur di pantai indah Provinsi Lampung!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text